Share

ANJRIT,,,, Jatah Liga Champions Milik Indonesia 'DIRAMPAS'

Sabtu, 03 Desember 2011

Kuala Lumpur: Komite Eksekutif AFC telah mengkonfirmasi jumlah tempat yang akan berpartisipasi memiliki keanggotaan Asosiasi di Liga Champions AFC 2012.

Komite Eksekutif keputusan mereka berbasis pada laporan inspeksi oleh Tim Khusus Misi AFC dan hasil penilaian dari Proyek sepakbola Profesional AFC dilakukan sepanjang 2011, yang terungkap hanya Jepang, Qatar dan Uzbekistan sepenuhnya memenuhi kriteria Liga Champions AFC.

Pertimbangan dari Panitia Ad-Hoc untuk Sepakbola Profesional dan Komite Kompetisi mengenai alokasi tempat untuk Liga Champions AFC 2011 dan usulan untuk edisi masa depan turnamen juga diperhitungkan oleh Komite Eksekutif.

Setelah diskusi intensif selama pertemuan Ex-rekan di AFC House di Rabu, alokasi untuk Anggota Asosiasi yang berpartisipasi telah memutuskan sebagai berikut:



Zona Barat - Peserta Langsung

Qatar          4

Arab Saudi  3

UEA           3

Uzbekistan 2

Iran            2

Zona Barat - Peserta Playoff

Iran            2

Arab Saudi 1

UEA          1

Uzbekistan 1

Zona Timur - Peserta Langsung

Jepang              4

Republik Korea 3

china               3

australia           2

Thailand            1

Uzbekistan       1

Zona Timur - Peserta Playoff

Republik Korea 1

Cina                1

Australia          1

Thailand           1

Indonesia         1

Alokasi ini hanya untuk Liga Champions AFC 2012 dan akan direvisi pada bulan November setelah kesimpulan dari turnamen. Setiap perubahan mengikuti tinjauan akan berlaku untuk dua edisi berikutnya dari kompetisi (2013 dan 2014).

Teks ini saya dapatkan dari website resmi Konfederasi SepakBola Asia, dari hasil rapat jelas bahwa penurunan kualitas kompetisi kita membuat jatah langsung ke pentas AFC Champions League dicabut dan di'hadiah'-kan kepada Thailand, penurunan kualitas kompetisi (MUNGKIN) disebabkan adanya tiga tim yang keluar dari Indonesia Super League, dan saat ini masalah kembali ruwet, karena liga domestik kita masih terbagi dua antara ISL dan IPL, semoga Pengurus PSSI sekarang masih poenya OTAK dan mementingkan kepentingan bersama dan melepaskan individualisme yang terdapat di tubuh PSSI :/

0 komentar: