Share

Persipura Gagal Melaju ke Semifinal Piala AFC

Kamis, 06 Oktober 2011

VIVAnews - Upaya Persipura Jayapura untuk mendapatkan tiket semifinal Piala AFC gagal. Tim Mutiara Hitam gagal setelah kalah 0-1 dari Arbil SC di leg kedua babak perempat final Piala AFC di Stadion Franso Hariri, Selasa, 27 September 2011.

Dengan demikian, Arbil yang berhak mendapatkan tiket semifinal Piala AFC. Persipura gagal setelah kalah agregat 1-3 dari Arbil

Di leg kedua ini, Arbil yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tampil agresif sejak menit pertama. Serangan yang dimotori kapten tim, Luay Salah berkali-kali merepotkan pertahanan Persipura.

Bahkan, kiper Persipura, Yoo Jae Hoon harus berjibaku untuk mengamankan gawangnya ddari gempuran pemain Arbil. Beruntung, kiper asal Korea ini tampil apik di babak pertama. Sehingga, hingga turun minum, skor tetap 0-0.


Memasuki babak kedua, Arbil yang ingin langsung mengamankan tiket semifinal kembali tancap gas. Pertahanan Persipura kembali ditekan.

Akhirnya, pada menit 60 gawang Persipura jebol. Adalah Amjed Radhi yang telah mengubur mimpi Persipura untuk lolos ke semifinal. Radhi mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Dengan tenang, Radhi melesakkan tendangan kerasnya yang tidak mampu ditangkap oleh kiper Yoo Jae Hoon.

Pada menit 80, Persipura sebenarnya mempunyai peluang apik lewat striker Boaz Solossa setelah lepas dari kawalan pemain belakang Arbil. Boaz yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Arbil, Mohammed Gassid, tendangannya masih bisa diantisipasi.

Di 10 menit tersisa, Persipura mencoba terus melakukan tekanan. Upaya Boaz untuk membalikkan keadaan gagal setelah wasit meniup peluit panjang. Skor akhirnya berakhir dengan skor 1-0.
Susunan pemain
Arbil SC: Mohammed Kassid, Saad Atiyah, Mahdi Kareem (Hussein Ali Waheed 25'), Aws Ibrahim, Ahmed Ibrahim, Saad Abdulameer Luaibi, Qusay Muneer, Muslim Mubarak, Luay Salah (Hussein Abdul-Wahed 88'), Nabeel Sabah, Amjed Radhi.

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Bio Paulin, Victor Igbonefo, Ricardo Salampessy (Stevie Bonsapia 46'), Yohanis Tjoe, Ian Kabes, Gerald Pangkali (Lukas Mandowen 98'), Tinus Pae (David Laly 75'), Zah Rahan, Boaz Solossa, Titus Bonai.

0 komentar: