Share

Mutiara Hitam, Optimis Balikkan Keadaan

Minggu, 25 September 2011

JAYAPURA - Setelah 10 hari menjalani pemantapan latihan, hari ini mutiara hitam bertolak ke Irak menantang Arbil di leg 2 (27/9) pekan depan. Ya, setelah kalah 1-2 di leg pertama lalu Persipura masih optimis bisa membalikkan keadaan. Kendati cukup berat peluang untuk menang di Francouse Al-Hareeri Stadium- markas Arbil, namun peluang untuk menang masih ada. 

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago beberapa waktu lalu mengatakan, dengan kalah 1-2 peluangnya masih ada. Hal ini akan berbeda jika Persipura tertinggal 0-2 di leg 1 lalu.  Jacksen mantap membawa 18 pemain. Selama satu pekan terakhir, Jacksen telah mendrill anak asuhnya untuk fokus  menghadapi duel tersebut.

"Saya rasa momen kali ini cukup baik dan saya rasa semua persiapan telah kita siapkan secara baik, 18 pemain yang di bawah ke Iraq juga sudah tahu apa yang akan di kerjakan di pertandingan nanti,"ucap Jecksen seperti diberitakan Cenderawasih Pos.

Semua lini betul-betul diperhatikan arsitek asal Brazil ini. Tampak terlihat semua pemain sangat antusias melahap semua instruksi yang diberikan mantan pelatih Persebaya itu. "Ayo Tibo, mantap Tibo, yes Tibo, mantap Anis itulah lontaran pujian Jecksen ketika memimpin latihan kemarin.


Jacksen makin optimis dengan performa yang semakin mantap dan siap tempur menghadapi Arbil nanti. Sebab secara keseluruhan persiapan tim sudah di benahi oleh Jecksen.

"Dari hasil evaluasi keseluruhan tim, para pemain telah tahu tugas dan fungsi masing-masing pada saat pertandingan melawan Arbil," katanya.

Secara umum Jacksen menegaskan bahwa persipan teknis telah ia siapkan kepaada semua pemain teruatama koordinasi antarlini, komunikasi pemain serta kolektifitas permaian. "Persiapan tim telah siap dan sekarang kami hanya memfokuskan perjalanan kami menuju Iraq dan pada saat melakukan uji coba lapangan di iraq serta adaptasi dengan iklim di Iraq," papar pelatuh yang 2 kali membawa Persipura juara ISL.

Jacksen mengharapkan dukungan doa sepenuhnya dari seluruh masyarakat yang ada di papua dalam menghadapi Arbil di leg kedua ini. "Dukungan doa dari segenap masyarakat papua kami sangat harapkan, semoga pada pertandingan nanti kami memperoleh hasil yang maksimal,"harapnya. 

Rencananya setelah tiba di Jakarta, Persipura langsung terbang ke Istanbul (Turki) dan bermalam di Istanbul, keesokan harinya langsung terbang ke Iraq. (ben/wen)

Nama-nama 18  pemain yang di bawah ke Irak
Yoo Jae Hoon, Ferdiansyah, Yohanes Tjoe, Victor Igbonefo, Bio Pauline Piere, Ortizan Solossa, Ian Louis Kabes, Gerald pangkali, Zah Rahan, Boaz Solossa, Titus Bonay, Tinus Pae, Marko Kabiay, Ricardo Salampessy, Stevie Bonsapia, Lukas Mandowen, Immanuel Padwa, David Laly

0 komentar: