Share

Ulasan - Jalan Semen Padang ke Semifinal AFC Cup

Jumat, 02 Agustus 2013

KS (Kabau Sirah) Semen Padang atau lebih akrab dangan nama Semen Padang FC merupakan klub "lulusan" Galatama yang masih eksis dan tak kering prestasi sampai sekarang. Walau menyebrang ke Liga Primer Indonesia tak membuat tenggelam ketenarannya, mereka juara di IPL 2011-12 dan membuat mereka bisa bertanding di AFC Cup 2013.

Di AFC Cup prestasi Semen Padang tak kalah mentereng, menjadi juara grup  E AFC Cup (bersaing dengan Kitchee (HKG), Churchill Brothers (IND), Warriors (SIN)) dengan  lima kemenangan dan sekali imbang tanpa terkalahkan membuat langkah mereka mulus ke babak 16 besar. Di babak 16 besar ini mereka bertemu klub Vietnam (SHB Da Nang), Karena di babak 16 besar AFC Cup menggunakan 1 leg saja di kandang juara grup maka cukup sekali kemenangan di Agus Salim mebuat mereka lolos ke babak 8 besar AFC Cup.

Di babak 8 besar Semen Padang akan bertemu klub India East Bengal, dari statistik di ajan AFC Cup, klub Indonesia selalu menuai hasil positif jika bertemu dengan klub asal India, Semen Padang juga mempunyai pengalaman menghadapi klub India Chrchill Brothers SC dan bisa meraih sekali kemenangan dan sekali imbang di India.

Sementara East Bengal pernah menghadapi Persipura Jayapura di AFC Cup, East Bengal tak mempu meraih kemenangan dari dua pertemuan dengan Persipura, dengan sekali imbang di India dan sekali kalah di Gelora Bung Karno.

Kita doakan saja semoga Semen Padang mampu melengkah sejauh-jauhnya di AFC Cup, bahkan mungkin bisa JUARA! Amin.

0 komentar: