Share

Persipura Kalahkan Persidafon

Jumat, 06 Januari 2012

Persipura Jayapura memenangi laga derby Papua ketika mengalahkan tim promosi Persidafon Dafonsoro 3-1 dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Mandala, Kamis (5/1).

Raihan poin penuh itu membuat Persipura memuncaki klasemen sementara dengan nilai sepuluh, bersama Sriwijaya FC yang mengoleksi poin sama. Sedangkan Persidafon tak beranjak dari posisi 15 dengan nilai tiga.

Tampil di hadapan sekitar 20 ribu penonton, Persipura langsung memberikan tekanan ke pertahanan Persidafon guna mencetak gol cepat. Trio Boaz Solossa, Beto Goncalves dan Tinus Pae menghadirkan ancaman di barisan belakang tim tamu.

Upaya Persipura untuk mendapatkan gol cepat membuahkan hasil ketika laga baru berjalan empat menit. Tandukan Ricardo Salampessy berhasil menjebol gawang Persidafon yang dikawal Wilson Aleng.

Pertandingan berlangsung menarik, karena Persidafon mulai memberikan respon setelah tertinggal satu gol. Jual-beli serangan tak terhindarkan, dan menciptakan sejumlah peluang, namun tidak satu
pun yang menghasilkan gol.

Publik tuan rumah kembali bersorak kegirangan satu menit sebelum babak pertama berakhir. Boaz sukses menggandakan keunggulan tuan rumah melalui kerja sama dengan Goncalves untuk menutup paruh pertama dengan skor 2-0.

Persipura tidak mengurangi tekanannya ke pertahanan Persidafon di babak kedua. Kondisi ini membuat Persidafon terpaksa memperkuat barisan belakang sambil sesekali melakukan serangan balik.

Skema yang diterapkan tim Gabus Sentani ini memperoleh hasil pada menit ke-61. Patrich Wanggai memperkecil ketertinggalan Persidafon setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura hasil umpan silang Ferdinand Pahabol.

Berhasil menjebol gawang Persipura membuat Persidafon termotivasi. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago kemudian memasukkan Lukas Mandowen, dan menarik keluar Ian Kabes untuk menyegarkan daya dobrak tim Mutiara Hitam.

Persipura akhirnya berhasil memperlebar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan lima menit sebelum pertandingan berakhir melalui Goncalves menyambut umpan Ortisan Solossa.

0 komentar: