Share

Persipura 'Kerja Keras' Kalahkan Deltras

Selasa, 10 Januari 2012

‘Mutiara Hitam’ Persipura Jayapura harus berjuang ekstra keras sebelum mampu menang tipis 2-1 atas Deltras Sidoarjo pada laga Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (9/1). Ironisnya, kendati tampil dibawah dukungan kurang lebih 15 ribu suporternya, Persipura sempat kecolongan lebih dulu oleh gol gelandang Deltras, Juan Revi.
Tambahan tiga angka itu membawa Persipura menempel Sriwijaya FC di papan atas klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 13 dari enam laga, hanya bedanya Persipura berada di urutan kedua, karena kalah selisih gol.
Bagi Deltras, gagal meraih angka di laga menjadikan ‘The Lobster’ berkutat di posisi 11 dengan nilai tujuh dari enam laga.
Pada laga yang dipimpin wasit Hadi Suroso itu, Deltras sempat menyentak publik tuan rumah dengan gol yang dicetak Juan Revi Auriqto (27’). Bahkan kedudukan 0-1 untuk Deltras itu bertahan sampai babak pertama usai.
Di awal babak kedua, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menarik keluar Gerard Pangkali dan Titus Bonai untuk memasukkan Imanuel Padwa serta Lukas Mandowen. Perubahan strategi ini berpengaruh positif bagi permainan Persipura sehingga dua gol mampu dicetak tim tuan rumah melalui kaki Zah Rahan (66’) dan Lukas Mandowen (78’).
Laga kedua tim ini berlangsung cukup bersih. Buktinya wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning untuk Shin Hyun Joon (Deltras).

0 komentar: