Share

Mengapa Mandi?

Rabu, 28 Maret 2012

Sebelum bertanding (apapun olahraganya) apa aja sih yang dilakukan untuk mempersiapkan diri agar tampil prima di atas arena??? Salah satu jawabannya MANDI. MENGAPA? Salah satu artikel http://www.kiperfutsalpost.net mengatakan salah satu persiapan sebelum bertanding adalah mandi. Apa saja dampak positifnya?


  1. Tubuh terasa segar sebelum bertanding. Saat perjalanan ke arena biasanya kita menggunakan kendaraan (mobil, bus atau motor), biasanya turun dari kendaraan langsung ngantuk, nah untuk melawan kantuk ya salah satu caranya mandi.
  2. Meminimalisir bau. Bau badan memang mengurangi percaya diri saat tampil di arena, nah untuk mengurangi bau salah satunya juga dengan mandi.
  3. Melawan rasa nervous. Kadang kala kita merasa demam panggung atau nervous saat akan menjalani pertandingan di mana pertandingan itu disaksikan banyak orang. Mandi menurut saya adalah pembersihan jiwa dan raga. Jadi kalau kita sudah mandi biasanya kita akan segar dan kembali bersemangat. Nah, inilah yang akan berdampak di arena nanti.
Atau mungkin ada alasan lain untuk mandi sebelum pertandingan. Kalau tidak sempat mandi, anda cukup cuci muka dan basahi kepala anda, itu juga sudah cukup.

0 komentar: