Share

Gol Injury Time Beto Selamatkan Persipura

Senin, 26 Maret 2012

Arema Indonesia kembali gagal meraih nilai. Ironisnya, ini terjadi di kandang Singo Edan, Stadion Kanjuruhan, saat Arema dipecundangi Persipura Jayapura 1-2 pada laga Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Minggu (25/3). Tragisnya, gol kemenangan yang dicetak Beto Goncalves terjadi di babak injury time.

Tak pelak kekalahan itu menimbulkan kesedihan mendalam bagi seluruh punggawa Arema dan juga Aremania. Pasalnya, dengan kembali gagal meraih nilai, Arema tetap berkutat di zone degradasi atau tepatnya peringkat ke-17 dari 18 tim ISL. Bagi Persipura, tambahan tiga angka membawa Mutiara Hitam semakin mendekati perolehan nilai pimpinan klasemen sementara Sriwijaya FC. Persipura di urutan kedua dengan raihan 34 poin, terpaut dua angka dengan SFC. Namun Persipura masih menyisakan satu lagi untuk menutup putaran pertama ISL, sedangkan SFC sudah habis.

Laga Arema dan Persipura berjalan dalam tempo tinggi. Namun tim tamu yang unggul materi pemain, mampu tampil taktis. Terbukti, lima menit laga berjalan, Persipura sudah unggul 1-0, melalui gol Zah Rahan Kranggar, memanfaatkan bola liar hasil tendangan Tinus Pae.
Arema yang kembali mengandalkan Marcio Souza di lini depan, beberapa kali juga mengancam gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hon. Salah satunya peluang Souza yang masih bisa dihalau Yoo menit 36. Kedudukan 0-1 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Arema langsung tancap gas. Upaya itu membuahkan hasil setelah tendangan first time Firmansyah sukses menjebol gawang Persipura menit 48. Kedudukan imbang 1-1 membuat laga kemudian menjurus keras. Menit 62 suasana makin memanas setelah Imanuel Wanggai dilanggar pemain Arema. Keributan antar pemain hampir terjadi. Beruntung keributan tidak berlanjut. Tiga menit kemudian, pertandingan kembali terhenti. Kali ini, kubu Persipura memprotes keras keputusan wasit Thoriq Alkatiri yang memberi  kartu kuning Yohanes Tjoe setelah melanggar Arif Ariyanto.

Keputusan ini mendapat protes keras dari Pelatih Persipura Jacksen Tiago dan segenap ofisial Mutiara Hitam. Bahkan salah satu anggota tim pemantau wasit yang dibentuk PT Liga Indonesia, Purwanto sempat turun tangan memberikan penjelasan ke kubu Persipura.

Laga kembali dilanjutkan di tengah suasana panas di kedua kubu. Dan malapetaka Arema akhirnya terjadi saat laga injury time. Sebuah umpan silang Ortizan Solossa dari sayap kiri, berhasil ditanduk Alberto Goncalves, tanpa mampu dihalau Ahmad Kurniawan. Persipura pun tampil menjadi pemenang dengan skor 2-1.

0 komentar: