Share

PSSI di ambang kehancuran?

Sabtu, 30 Oktober 2010

PSSI? Ya PSSI sebuah organisasi sepak bola yang diketuai oleh mantan napi itu. Masak kagak tau sih? Saat ini memang pssi sedang dalam masa sulit dimana Tim-nas Indonesia sedang mencapai prestasinya.

Prestasi (kok masa sulit) ? Ya, prestasi yang paling bobrok. Pada tahun 1960-an ampe1980-an emang sih Tim-nas Indonesia masih cukup disegani, di ruang lingkup Asia n’ Asteng(Asia Tenggara). Tapi sekarang? Memang sejarah manis kita pernah masuk piala dunia 1938(walau kebetulan, ngegantiin Jepang) jangan pernah dilupakan, tapi kita jangan membangga-banggakan sejarah itu. Kita harus bangkit dari keterpurukan ini.

Berjuang kayak gimana sih bos?

Kalo kita pengen berjuang mulai aja dari yang paling kecil. Kalo ke stadion jangan keluarkan mental perusak kita, contoh coret-coret stadion, ricuh antar suporter, kan kita juga pengen liat pertandingan sepak bola yang nyaman, tentram, dan indah. Lo liat aja deh Liga Inggris. Rapihkan suporternya n’ stadionnya?

Nah kalo pengen perjuangan yang lebih besar n’ lo punya badan yang fit, masih muda, sehat jasmani n’ rohani lo ikut aja SSB(Sekolah Sepak Bola)(jangan ampe kayak gue bisanya cuman nonton bola) biar lo jadi bibit sepak bola yang mungkin aja lo bisa jadi pemain tim-nas.

Perlawanan menentang ’pemerintahan’ NH (nama disamarkan karena mantan narapidana)udah dilakuin hampir seluruh pencinta sepakbola di INDONESIA. For example(asik gayanya pake bahasa Inggris) Arifin Panigoro yang mencanangkan LPI(Liga Premiere Indonesia). Sebuah bentuk perlawanan yang sangat positip.

Harapan gua sih yang standar aja

  1. PERTAMA PSSI harus diREVOLUSI TOTAL.
  2. KEDUA jadikan ISL(Indonesia Super League) kompetisi yang mandiri, gak pake dana APBD lagi, n’profesional
  3. KETIGA tim-nas harus punya nasionalisme tinggi kepada INDONESIA.
  4. KEEMPAT jadi juara AFF SUZUKI CUP taun ini.
  5. KELIMA MASUK PIALA DUNIA.

0 komentar: