Share

Timnas Futsal Ditantang Vietnam di Semifinal

Sabtu, 25 Februari 2012

Timnas futsal Indonesia dipastikan menghadapi Vietnam pada semifinal kualifikasi Piala Futsal Asia zona ASEAN di Krungthep Thonburi Indoor, Bangkok, Thailand, pada Sabtu (25/2).

Indonesia berada di posisi kedua grup A dengan dua kali kemenangan dari tiga pertandingan. Pada laga terakhir babak penyisihan Indonesia menyerah 2-5 dari tuan rumah Thailand yang mencatat poin sempurna sebelumnya menekuk Filipina dan Myanmar, dikutip dari situs resmi AFC, Kamis (23/2).

Pada semifinal lainnya, Thailand akan bertemu Australia yang bermain imbang 2-2 melawan Vietnam di laga terakhir grup B. Klasemen akhir grup A dipegang Thailand dengan sembilan poin, disusul Indonesia (6), Filipina (3) dan Myanmar (0). Sementara grup B posisi puncak ditempati Vietnam dengan tujuh (7) poin, diikuti Australia (5), Malaysia (4) dan Kamboja (0).

Jika Indonesia mampu mengatasi Vietnam di semifinal maka memastikan langkah ke putaran final Piala Futsal Asia di Uni Emirat Arab, pada 12-22 Mei 2012. Sementara jika Indonesia kalah maka Indonesia harus menghadapi lay-off melawan tim yang kalah dari pertandingan semifinal lainnya antara Thailand vs Australia. Dari babak kualifikasi futsal Asia zona ASEAN ini hanya tiga tim yang akan lolos ke putaran final Piala Asia 2012.
Pembagian grup:

Grup A: Indonesia, Myanmar, Filipina, Thailand
Grup B: Australia, Kamboja, Malaysia, Vietnam.



Hasil pertandingan penyisihan Grup A:
Hasil Selasa (21/2):
INDONESIA vs Filipina 12-0
Thailand vs Myanmar 13-0



Hasil Rabu (22/2):
Myanmar vs INDONESIA 2-6
Filipina vs Thailand 2-17



Hasil Kamis (23/2):
Filipina vs Myanmar 2-1
Thailand vs INDONESIA 5-2



Jadwal semifinal Sabtu (25/2):
Thailand vs Australia
Vietnam vs INDONESIA

0 komentar: