Share

Persipura Raih Kemenangan Perdana di ISL

Senin, 05 Desember 2011

Walau tanpa pelatih kepala Jacksen F. Tiago Persipura dapat meraih kemenangan pertama saat melawan Persegres Joko Samudro. Karena sebelumnya mereka tertahan oleh Persiba Balikpapan dengan skor 3-3, kali ini mereka berhasil menumbangkan Persegres dengan skor 3-1.

Persipura langsung menekan pertahanan tim tamu sejak menit pertama. Hasilnya, saat pertandingan baru berjalan 10 menit, Beto Goncalves berhasil menggetarkan jala Persegres setelah memanfaatkan umpan dari Boaz Solossa.

Unggul satu gol tidak membuat tim Mutiara Hitam mengendurkan serangan, mereka terus mengurung tim tamu. Namun Persegres bukan tanpa peluang, beberapa kali mereka mencoba mengancam melalui tendangan jarak jauh, tetapi kiper Yoo Jae Hoon masih belum dapat ditembus.

Pada menit akhir babak pertama, Zah Rahan berpeluang menggandakan kedudukan apabila tembakannya tidak berhasil ditepis oleh kiper Persegres. Kedudukan 1-0 akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.


Pada babak kedua, dominasi Persipura atas Persegres tidak berkurang. Bahkan kali ini tim tuan rumah mencetak gol lebih cepat daripada di babak pertama. Baru dua menit babak kedua berjalan, Boaz berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0 setelah mendapatkan umpan dari Titus Bonai.

Kewalahan menghadapi serangan Persipura, Persegres mulai tampak mengandalkan permainan keras untuk membendung tim Mutiara Hitam. Tetapi Persipura kembali memperlebar kedudukan pada menit ke-79, setelah sundulan Bio Paulin memanfaatkan tendangan penjuru tidak mampu dihalau kiper Persegres, Ade Mochtar.

Unggul tiga gol tampaknya membuat Persipura lengah, dan hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh Gaston Castano untuk memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Namun, di sisa waktu yang ada Persegres tidak mampu menambah golnya sehingga Persipura dipastikan meraih kemenangan perdana mereka di ajang Superliga Indonesia.

0 komentar: