Share

Indonesia Jajaki Ujicoba Melawan Negara Teluk

Sabtu, 13 Agustus 2011

Kegagalan Indonesia berujicoba melawan Malaysia dan Korea Utara tidak membuat semangat timnas untuk berujicoba menurun. Banyak negara lain mengajukan dan telah menyatakan kesiapannya untuk berujicoba melawan Indonesia. Indonesia menargetkan untuk menjalani partai ujicoba melawan negara-negara teluk. Tercatat Yordania dan Palestina telah menyatakan kesiapannya berujicoba tanding melawan timnas Indonesia.

Palestina yang kalah di putaran II Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia oleh Thailand dengan aggregat 2-3 sudah menyatakan kesiapannya untuk berujicoba melawan Indonesia. Palestina meminta pertandingan digelar tanggal 24 Agustus 2011. Namun Indonesia meminta pertandingan dilangsungkan tanggal 22 Agustus 2011. Ini dikarenakan bila pertandingan digelar tanggal 24 Agustus, maka pertandingan akan mepet dengan ujicoba melawan Yordania. Sementara untuk tempat pertandingan adalah stadion Manahan, Solo.

Tanggal 27 Agustus 2011, Indonesia akan dijamu Yordania. Yordania merupakan negara yang lolos ke putaran III Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dan berada di grup A bersama Singapura, Arab Saudi, dan Cina. Timnas siap bertanding di Amman, Yordania untuk melatih mental bermain tandang. Rencananya setelah pertandingan di Amman, Indonesia akan langsung berangkat ke Teheran, Iran guna menjalani pertandingan putaran III Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.


Pertandingan persahabatan melawan Yordania dan Palestina sudah disepakati oleh kedua negara tersebut. Unduk tempat pertandingan sudah jelas yaitu di Solo (Indonesia vs Palestina) dan di Amman, Yordania (Yordania vs Indonesia)

Selain ujicoba melawan timnas dari negara lain, Timnas senior juga akan menjalani ujicoba melawan Timnas Indonesia U-23. Tempat pertandingan juga tetap di Solo. Tujuannya untuk mengukur seberapa kuat timnas Indonesia U-23 dan untuk menyaring pemain U-23 yang cocok bermain bersama timnas senior.

#

Tuan Rumah

Tim Tamu

Tempat

Tanggal

Waktu (WIB)

1

Indonesia

Indonesia U-23

Solo, Indonesia

18 Agustus 2011

20.00

2

Indonesia

Palestina

Solo, Indonesia

22 Agustus 2011

20.00

3

Yordania

Indonesia

Amman, Jordan

27 Agustus 2011

?????

0 komentar: